https://journal.stiegici.ac.id/index.php/gici/issue/feed Global Intellectual Community of Indonesia Journal 2024-05-28T11:55:59+07:00 Altatit Dianawati altatit.dianawati@stiegici.ac.id Open Journal Systems <p><strong><em>Global Intellectual Community of Indonesia Journal </em></strong>merupakan jurnal ilmiah hasil penelitian Dosen, Mahasiswa dan umum yang diterbitkan oleh Program Pascasarjana Magister Manajemen Sekolah tinggi ilmu ekonomi Gici, terbit dua kali dalam setahun pada bulan April dan Oktober dengan<strong> Nomor ISSN Elektronik 3048-2119 sesuai SK Badan Riset Dan Inovasi Nasional Nomor 30482119/II.7.4/SK.ISSN/06/2024</strong> . <em>Global Intellectual Community of Indonesia Journal </em>merupakan media publikasi ilmiah berupa makalah konseptual hasil penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif maupun kualitatif yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen. Sebagai jurnal ilmiah nasional <em>Global Intellectual Community of Indonesia Journal </em>ditetapkan sebagai media publikasi hasil karya Dosen, Mahasiswa dan Umum terpercaya yang dapat dijadikan referensi utama bagi para peneliti dan akademisi.</p> https://journal.stiegici.ac.id/index.php/gici/article/view/235 PENGARUH KOMPETENSI, BUDAYA KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA DI PT. INTRIAS MANDIRI SEJATI JAKARTA 2024-05-27T10:34:18+07:00 Aries Zuswana Aries.zuswana@gmail.com Zelly Faradila Zeilly@gmail.com <p>Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kompetensi, Budaya Kerja dan Lingkungan kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan di PT. Intrias Mandiri Sejati Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan metode Deskriptif dengan pendekatan Kuantitatif, Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Sample Jenuh. Yaitu seluruh populasi yang dijadikan sampel berjumlah 28 responden karyawan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini Koefisien determinasi menunjukkan bahwa 0,646 atau 64,6% faktor-faktor kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel kompetensi, budaya kerja dan lingkungan kerja sedangkan sisanya 35,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan analisis data yang dilakukan diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 2,133 + 0,077X1 + 0,184X2 + 0,429X3</p> 2024-04-30T00:00:00+07:00 Copyright (c) 2024 Global Intellectual Community of Indonesia Journal https://journal.stiegici.ac.id/index.php/gici/article/view/236 STRATEGI PENGEMBANGAN PASAR GUNA MENINGKATKAN MARKET SHARE PENJUALAN MOBIL TOYOTA DI PT. ASTRA INT AUTO 2000 BOGOR SILIWANGI 2024-05-27T10:50:08+07:00 Abdul Ghofar Abd.ghofars@gmail.com Ridwan Ibrahim Ariadi Ridwan@gmail.com <p>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerepan strategi bauran pemasaran 4p (Produk, Harga, Promosi, Tempat), penghitungan pangsa pasar serta menganalisa sejauh mana kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dimiliki oleh perusahaan untuk mengetahui alternative strategi yang dapat dipakai oleh perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan Kuantitatif penelitian ini dilaksanakan di PT Astra Internasional Auto 2000 Siliwangi Bogor. sumber data berupa data primer dan data sekunder. Penulis juga melakukan penelitian dengan cara observasi dan wawancara dengan beberapa supervisor, pimpinan perusahaan, dan karyawan perusahaan. Hasil analisa perhitungan pangsa pasar (market share) yang dicapai oleh PT. Astra Internasional Auto 2000 Bogor, menunjukkan bahwa rata-rata pertahun menurun sebesar -0.4%. Dimana untuk setiap tahunnya mengalami penurunan, faktor yang menyebabkan adanya penurunan pangsa pasar adalah karena perusahaan perusahaan pesaing yang semakin berkembang pesat. Hasil analisa SWOT nampak bahwa posisi strategi pemasaran mobil Toyota PT. Astra Int Auto 2000 Bogor berada pada kuadran I, hal tersebut merupakan situasi yang menguntungkan di mana perusahaan memiliki peluang dan kekuatan yang sangat baik</p> 2024-04-30T00:00:00+07:00 Copyright (c) 2024 Global Intellectual Community of Indonesia Journal https://journal.stiegici.ac.id/index.php/gici/article/view/237 PENGARUH PRODUK HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHOWER CREAM MEREK GUARDIAN PADA GUARDIAN CABANG CIBINONG CITY MALL BOGOR 2024-05-27T12:15:37+07:00 Hermawan awanhermawan.gici@gmail.com Catik Yustina Mart catik.mart@gmail.com Fahadt Zabadi fahadbakhabazy@gmail.com <p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap keputusan pembelian shower cream merek Guardian pada Guardian cabang Cibinong City Mall Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan survey Teknik pengumpulan data berupa pengumpulan menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara random sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 91 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 63,2% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh produk, harga dan promosi sedangkan sisanya 37,8 dijelaskan bahwa secara simultan variavel produk, harga dan promosi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian shower creamdengan hasil analisis yaitu Fhitung(52,483) &gt; dari Ftabel= 2,710. Hasil ujit menunjukan bahwa variabel produk menunjukkan hasil analisis thitung(3,834) dan variabel harga menunjukan hasil analisi thitung (3,184) dan variabel promosi menunjukkan hasil analisis thitung (2,898) dimana ttabel(1,987) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadapa keputusan pembelian shower cream merek Guardian pada Guardian cabang Cibinong CityMall Bogor</p> 2024-04-30T00:00:00+07:00 Copyright (c) 2024 Global Intellectual Community of Indonesia Journal https://journal.stiegici.ac.id/index.php/gici/article/view/238 ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DI GRAMEDIA CABANG CENTRAL PARK 2024-05-27T13:40:38+07:00 Christina Ekawati christinaekawati9@gmail.com Dita Alfiah Ditaalfiah10@gmail.com <p>Tujuan penelitian ini adalah mengetahui faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) yang berpengaruh terhadap Gramedia Cabang Central Park, merumuskan berbagai alternatif strategi dan menentukan prioritas strategi yang sesuai dengan kondisi Gramedia Cabang Central Park.. Metode yang digunakan dalam metode penelitian ini adakah QSPM (Quantitative Startegy Planning Matrix) yaitu sebuah metode untuk menentukan prioritas alternatif strategi yang diperoleh dari analisis SWOT ( Strength, Weakness, Opportunity, Threat ) Analisis data yang digunakan adalah analisis Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT dan Matriks QSPM. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari Matriks IFE adalah total skor sebesar 2.65 dan Matriks EFE sebesar 2.37 menempatkan Gramedia Central Park pada posisi kuadran V, maka startegi yang dapat dilaksanakan pada kuadran V adalah Hold and Maintain (pertahankan dan memelihara), yaitu dengan melaksanakan penetrasi pasar dan pengembangan produk. Hasil penilaian prioritas strategi melalui QSPM, startegi yang sebaiknya diprioritaskan pertama kali adalah meningkatkan promosi dan publisitas Gramedia dengan nilai TAS 5.04.</p> 2024-04-30T00:00:00+07:00 Copyright (c) 2024 Global Intellectual Community of Indonesia Journal https://journal.stiegici.ac.id/index.php/gici/article/view/239 STUDI KELAYAKAN BISNIS PADA WWW.SIKUMIS.COM (E-COMMERCE PERTANIAN) 2024-05-28T11:55:59+07:00 Altatit Dianawati altatit.dianawati@stiegici.ac.id Tiya Aissyah Zamil tiya.aissiyah@gmail.com <p>Tujuan dari analisa dan penelitian ini adalah untuk mengatahui kelayakan bisnis www.sikumis.com. Fokus studi kelayakan bisnis ini adalah (1) Aspek Pemasaran, (2) Aspek Sumber Daya Manusia, (3) Aspek Operasional/Teknologi, (4) Aspek Hukum, dan (5) Aspek Keuangan. Hasil dari analisa setiap aspek ini akan menjadi dasar pengambilan keputusan apakah www.sikumis.com layak dikembangkan atau perlu perbaikan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa semua aspek ini memiliki hasil yang cukup baik. Dari Aspek Pasar dan Pemasaran menunjukan bahwa target pasar dari sikumis.com memiliki prospek yang baik. Dari Aspek Sumber Daya Manusia hasilnya cukup baik namun masih perlu pengembangan dalam segi pengetahuan Teknologi Informasi.Dari Aspek Operasional/Teknologi memiliki hasil yang cukup baik karena didukung dengan fitur – fitur aplikasi web yang sangat membantu.baik konsumen maupun para mitra petani.Dari Aspek Hukum bisnis ini sudah berbadan hukum sebagai Perseroan Terbatas. Dari Aspek Keuangan nilai ROI 123.7% ini menunjukan bahwa kegiatan usaha sikumis.com berjalan dengan baik. Nilai IRR yang mencapai 153.5% menunjukan layaknya kegiatan bisnis sikumis.com, hal ini ditentukan dengan kemanfaatan nilai modal yang menghasilkan keuntungan hingga 153.5%. Nilai NPV adalah postitif dengan nilai Rp. 13.440.011.644. Nilai PP 0.65 dan niali BEP 3.659.081.960.</p> 2024-04-30T00:00:00+07:00 Copyright (c) 2024 Global Intellectual Community of Indonesia Journal