PENGARUH PRODUK HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHOWER CREAM MEREK GUARDIAN PADA GUARDIAN CABANG CIBINONG CITY MALL BOGOR
Kata Kunci:
Produk, Harga, Promosi, keputusan PembelianAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap keputusan pembelian shower cream merek Guardian pada Guardian cabang Cibinong City Mall Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan survey Teknik pengumpulan data berupa pengumpulan menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara random sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 91 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 63,2% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh produk, harga dan promosi sedangkan sisanya 37,8 dijelaskan bahwa secara simultan variavel produk, harga dan promosi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian shower creamdengan hasil analisis yaitu Fhitung(52,483) > dari Ftabel= 2,710. Hasil ujit menunjukan bahwa variabel produk menunjukkan hasil analisis thitung(3,834) dan variabel harga menunjukan hasil analisi thitung (3,184) dan variabel promosi menunjukkan hasil analisis thitung (2,898) dimana ttabel(1,987) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadapa keputusan pembelian shower cream merek Guardian pada Guardian cabang Cibinong CityMall Bogor.
Referensi
Alma Buchari. (2014) manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Penerbit alfabeta
Endaryono, B. T., & Ariwibowo, P. (2021). Pengaruh Biaya Pemasaran, Omzet Penjualan terhadap Laba Perusahaan. Reslaj: Religion Education Social Laa Roiba Journal, 3(1), 124-136. https://doi.org/10.47467/reslaj.v3i1.327
Hasan, A. (2013). Marketing dan kasus-kasus pilihan. Cetakan pertama. Yogyakarta:
Penerbit Center for Academic Publishing Service (CAPS).
Irawan., F. Wijaya., & M. N. Sudjoni (2013). Pemasaran Prinsip dan Kasus. Cetakan Kelima. Yogyakarta: PT. BPFE-Yogyakarta.
Kotler, philips., & Gary Armstrong. (2013). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Sunatra. (2006). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka. Cipta
Sunyonto, Danang. (2013). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Cetakan Pertama.
Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alphabet.
Sunyonto, Danang. (2014). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Cetakan Kedua. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).