PROGRAM PELATIHAN WIRAUSAHA PEMULA BAGI MAHASISWA STIE GICI BUSINESS SCHOOL DEPOK

Penulis

  • Hermawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici
  • Muhamad Ilham Ferdiansah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici

Kata Kunci:

Kewirausahaan, Pengabdian Kepada Masyarakat

Abstrak

Membangun mental dan karakter wirausaha baru (startup wirausaha) tidaklah mudah, tentu dibutuhkan metode, sarana, strategi dan model pemberdayaan (penyuluhan, pendampingan, pembimbingan) yang tepat untuk menghasilkan tujuan tersebut.Kemampuan wirausaha adalah bakat yang dibawa sejak lahir, Pendapat ini keliru, Kemampuan wirausaha bukanlah karena faktor bakat, tetapi juga akan  timbul  dan terasah melalui pengalaman – pengalaman dan pelatihan - pelatihan kewirausahaan. Kegiatan pemberdayaan (penyuluhan, pendampingan, pembimbingan) yang telah dilakukan memberikan hasil dan feed back sangat positif dalam rangka menumbuhkan dan mengembangkan mental (karakter dan jiwa) entreupreneurship dikalangan mahasiswa STIE GICI Depok. Kegiatan pengabdian ini bertujuan: (a) mempetakan potensi dan menggali potensi peserta inkubasi (mahasiswa) wirausaha, (b) memberdayakan dan menguatkan mental wirausaha peserta inkubasi, (c) fasilitasi dan pendampingan omset kegiatan wirausaha peserta (mahasiswa). Manfaat kegiatan pengabdian ini adalah: (a) dihasilkan informasi tentang potensi peserta berwirausaha, (b) hasil kegiatan pemberdayaan dan pendampingan wirausaha berbasis iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi).

Referensi

Membangun mental dan karakter wirausaha baru (startup wirausaha) tidaklah mudah, tentu dibutuhkan metode, sarana, strategi dan model pemberdayaan (penyuluhan, pendampingan, pembimbingan) yang tepat untuk menghasilkan tujuan tersebut.Kemampuan wirausaha adalah bakat yang dibawa sejak lahir, Pendapat ini keliru, Kemampuan wirausaha bukanlah karena faktor bakat, tetapi juga akan timbul dan terasah melalui pengalaman – pengalaman dan pelatihan - pelatihan kewirausahaan. Kegiatan pemberdayaan (penyuluhan, pendampingan, pembimbingan) yang telah dilakukan memberikan hasil dan feed back sangat positif dalam rangka menumbuhkan dan mengembangkan mental (karakter dan jiwa) entreupreneurship dikalangan mahasiswa STIE GICI Depok. Kegiatan pengabdian ini bertujuan: (a) mempetakan potensi dan menggali potensi peserta inkubasi (mahasiswa) wirausaha, (b) memberdayakan dan menguatkan mental wirausaha peserta inkubasi, (c) fasilitasi dan pendampingan omset kegiatan wirausaha peserta (mahasiswa). Manfaat kegiatan pengabdian ini adalah: (a) dihasilkan informasi tentang potensi peserta berwirausaha, (b) hasil kegiatan pemberdayaan dan pendampingan wirausaha berbasis iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi).

Unduhan

Diterbitkan

2022-04-30

Cara Mengutip

Hermawan, & Ilham Ferdiansah, M. (2022). PROGRAM PELATIHAN WIRAUSAHA PEMULA BAGI MAHASISWA STIE GICI BUSINESS SCHOOL DEPOK. Where Theory, Practice, Experience & Talent Meet, TPeT, 1(2), 54–57. Diambil dari https://journal.stiegici.ac.id/index.php/tpet/article/view/154 (Original work published 30 April 2022)