PELATIHAN PENGOLAHAN DATA STATISTIK DENGAN MENGGUNAKAN SPSS BAGI MAHASISWA SARJANA STIE GICI BUSINESS SCHOOL DEPOK

Penulis

  • Jahani
  • Fasrhomi Mulyono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici

Kata Kunci:

Pengolahan Data Penelitian, Software SPSS

Abstrak

Dari  hasil  observasi  yang  kami  lakukan,  ternyata  tidak  sedikit  mahasiswa  mengalami kesuilitan dalam pengolahan  data penelitiannya  sebagai tugas akhir skripsi. Dimana tugas akhir tersebut adalah sebagai salah satu syarat kelulusan mereka untuk mencapai gelana sarjana. Untuk mengatasi masalah tersebut,  kami  mengambil sebuah  langkah  kongkrit  dengan  melaksanakan  program  pengabdian  kepada  masyarakat  dengan  tema “Pelatihan pengolahan data statistik dengan menggunakan SPSS bagi Mahasiswa Sarjana STIE GICI Business School Depok”.

Secara khusus, target luaran kegiatan adalah sebagai berikut: (1). Mahasiswa mampu menggunakan data sesuai dengan desain penelitian yang telah ditentukan dengan tepat, benar dan jujur; (2). Mahasiswa mampu mengolah data sesuai dengan desain penelitian yang telah ditentukan dengan tepat, benar dan jujur; (3). Meningkatnya pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang metodologi penelitian, dan (4) Meningkatnya pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang ilmu statistic.  Program PKM ini terlaksana dengan baik dan lancar sesuai rencana, dan sebagian besar peserta mampu menerima materi dengan baik. Peserta antusias dengan kegiatan yang ditunjukkan dengan keaktifan peserta dalam proses kegiatan.

 

Referensi

Sudaryono. 2017. Metode penelitian. Depok : Raja Grafindo Persada.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Sujarweni, V. Wiratna. 2015. Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi, 33. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Unduhan

Diterbitkan

2022-11-30

Cara Mengutip

Jahani, & Mulyono, F. (2022). PELATIHAN PENGOLAHAN DATA STATISTIK DENGAN MENGGUNAKAN SPSS BAGI MAHASISWA SARJANA STIE GICI BUSINESS SCHOOL DEPOK. Where Theory, Practice, Experience & Talent Meet, TPeT, 2(1), 10–14. Diambil dari https://journal.stiegici.ac.id/index.php/tpet/article/view/161