PENGENALAN MANAJEMEN SDM DAN PERUSAHAAN UNTUK SISWA SMA BINA TUNGGAL BEKASI

Penulis

  • Aries Zuswana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici
  • M. Hendriyawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici

Kata Kunci:

Pengenalan, Manaemen SDM dan Perusahaan

Abstrak

Edukasi adalah suatu proses pembelajaran yang dilakukan baik secara formal maupun non formal yang bertujuan untuk mendidik, memberikan ilmu pengetahuan, serta mengembangkan potensi diri yang ada dalam diri setiap manusia, kemudian mewujudkan proses pembelajaran tersebut dengan lebih baik. Tujuan kegiatan seminar pengabdian masyarakat ini adalan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang manajemen SDM Perusahaan kepada siswa SMA Bina Tunggal Bekasi. Metode yang dilaksanakan dalam kegiatan pengabdian ini adalah dengan metode Simposium dimana Simposium adalah metode mengajar dengan membahas suatu persoalan dipandang dari berbagai sudut pandang berdasarkan keahlian. Simposium dilakukan untuk memberikan wawasan yang luas kepada siswa teknik simposium ini dengan pendekatan tanya jawab kepada seluruh peserta siswa. Hasil kegiatan pendampingan masyarakat ini adalah siswa sekolah pada SMA Bina Tunggal Bekasi mampu memahami peranan, tugas dan tanggung jawab utama posisi seorang Sumber daya manusia yang ada di Perusahaan serta memahami bagaiman recruitmen, Pajak Penghasilan Pegawai dan melaksanakan rewerd dan punismen yang ada di perusahaan.

Referensi

Moekijat. (2008). Analisis Jabatan, Bandung : Bandar Maju

Sunarsi, D., Pd, S., & Mm, C. (2019). Seminar Sumber Daya Manusia.

Suratman, S., & Eriyanti, E. (2020, May). Peningkatan sumber daya manusia melalui pelatihan. In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.

Sirait, Justine. (2006). Memahami Aspek-Aspek Pengelolaan Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi. Garasindo: Jakarta

Wijoyo, H. (2021). Seminar manajemen sumber daya manusia.

Wijaya, M. (2017). Pengaruh Sistem Rekrutmen Dan Pengembangan Karir Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Pt. Kimia Farma Plant Medan. JKBM (Jurnal Konsep Bisnis dan Manajemen), 3(2), 123-130.

Unduhan

Diterbitkan

2022-11-30

Cara Mengutip

Zuswana, A. ., & M. Hendriyawan. (2022). PENGENALAN MANAJEMEN SDM DAN PERUSAHAAN UNTUK SISWA SMA BINA TUNGGAL BEKASI. Where Theory, Practice, Experience & Talent Meet, TPeT, 2(1), 20–24. Diambil dari https://journal.stiegici.ac.id/index.php/tpet/article/view/163