WORKSHOP IKATAN ISTRI PEGAWAI OJK DKI DAN BANTEN: MENJAGA KEHARMONISAN DENGAN MANAJEMEN KELUARGA

Penulis

  • Christina Ekawati
  • Yani Suryani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici

Kata Kunci:

Pengabdian kepada Masyarakat, manajemen diri, manajemen keluarga.

Abstrak

Keluarga adalah salah satu bentuk entitas kecil suatu organisasi. Peran keluarga menjadi penting karena merupakan tempat awal pembentukan kualitas SDM seseorang yang secara akumulasi akan membentuk kualitas SDM suatu bangsa. Sehingga tujuan utama dari Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini adalah memberi pengetahuan kepada Ibu-ibu yang merupakan komponen utama pengelola keluarga. Metode yang digunakan pada kegitan  PKM ini adalah metode workshop. Sepuluh orang peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan pengurus dan anggota Ikatan Istri Pegawai Otoritas Jasa Keuangan Kantor Wilayah DKI dan Banten.  Keberhasialn dari workshop ini terlihat dari antusiasme peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. Peserta workshop mendapatkan pemahaman tentang karakter dan potensi diri sendiri, mengelola diri sendiri melalui manajemen diri, dan selanjutnya dapat mengelola keluarga dengan menerapkan fungsi-fungsi pada manajemen keluarga.

 

Referensi

Covey, S. R. (2017). The 7 Habits of Highly Effective People. Jakarta: Dunamis Publishing.

Ekawati, Christina. (2020). Manajemen Peran Ganda Perempuan; Studi Fenomenologi Pada Tokoh-Tokoh Perempuan Pengusaha. Doktor Thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Littauer, Florence (2011). Personality Plus (Kepribadian Plus). Bagaimana Memahami Orang lain dengan Memahami Diri Anda Sendiri. Tangerang: Karisma Publishing Group.

Unduhan

Diterbitkan

2022-11-30

Cara Mengutip

Ekawati, C. ., & Suryani, Y. (2022). WORKSHOP IKATAN ISTRI PEGAWAI OJK DKI DAN BANTEN: MENJAGA KEHARMONISAN DENGAN MANAJEMEN KELUARGA. Where Theory, Practice, Experience & Talent Meet, TPeT, 2(1), 25–28. Diambil dari https://journal.stiegici.ac.id/index.php/tpet/article/view/164