PELATIHAN PENYUSUNAN CURRICULUM VITAE UNTUK PEMULA MAHASISWA ATAU FRESH GRADUATE STIE GICI DEPOK

Penulis

  • Mega Indah Edityawati
  • Herman Susilo Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici

Kata Kunci:

Pelatihan, Penyusunan Curriculum Vitae, Pengabdian Kepada Masyarakat

Abstrak

Tujuan secara umum program pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk mendampingi pelaku UMKM yang ada di Depok dalam Pendampingan peningkatan mahasiswa dalam penyusunan Curriculum Vitae. Sedangkan tujuan secara khusus program pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan gambaran dan mengetahuan tentang : 1). Melakukan presentasi dan memberikan penjelasan mengenai prosedur atau langkah-langkah menulis Curriculum Vitae secara efektif sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan pencari pekerjaan, menggunakan kaidah kebahasaan yang baik dan benar, 2). Membimbing dan mendampingi para peserta sosialisasi dalam melakukan penulisan Curriculum Vitae, mulai dari membuat pembukaan surat hingga penutup surat lamaran pekerjaan, dan diikuti dengan daftar riwayat hidup dan 3). Melakukan sesi tanya jawab mengenai sosialisasi penulisan Curriculum Vitae.

Referensi

Astuti, E. D., & Sintesa, N. (2021). Peningkatan Kemampuan Membuat Curriculum Vitae Peserta PKBM Melalui Kegiatan Pelatihan Dalam Pengabdian Masyarakat.

https://plj.ac.id/ojs/index.php/JAPLJ/article/view/482%0Ahttps://plj.ac.id/ojs/index.php/JAPLJ/article/viewFile/482/361.

Redaksi T. Pustaka. 2009. 15 Menit membuat surat lamaran kerja yang efektif (Indonesia – Inggris ). Tangga Pustaka Utama.

Trahutami, S. I., & Wiyatasari, R. (2021). Pembekalan Pembuatan CV dan Interview Kerja Untuk Calon Pemagang Ke Jepang. HARMONI, 5(3), 52– 57.

Unduhan

Diterbitkan

2023-04-29

Cara Mengutip

Indah Edityawati, M., & Susilo, H. (2022). PELATIHAN PENYUSUNAN CURRICULUM VITAE UNTUK PEMULA MAHASISWA ATAU FRESH GRADUATE STIE GICI DEPOK. Where Theory, Practice, Experience & Talent Meet, TPeT, 2(2), 78–82. Diambil dari https://journal.stiegici.ac.id/index.php/tpet/article/view/182 (Original work published 29 April 2023)