SOSIALISASI DAN EDUKASI PASAR MODAL BAGI MASYARAKAT KEL. PANGKALAN JATI KEC. CINERE KOTA DEPOK

Penulis

  • Israfil Munawarah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici

Kata Kunci:

Literasi Keuangan, Pasar Modal

Abstrak

Diera digitalisasi revolusi 4.0 kesadaran, ketertarikan dan pengetahun masyarakat terhadap aktifitas pasar modal terus bertumbuh, walaupun memang harus diakui tidak semua kalangan tertarik dengan dunia pasar modal, rendahnya minat dari kalangan masyarakat merupakan dampak dari rendahnya tinggkat pemahaman mengenai pasar modal. Sebagai upaya memperkenalkan kepada masyarat terkait dengan aktivitas di pasar modal, maka diperlukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan cara bersosialisasi terkait dengan Pasar Modal yang dilakukan di wilayah Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere Kota Depok Jawa Barat. Sosialisasi Pasar Modal ini merupakan salah satu bentuk edukasi yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan ketertarikan masyarakat terhadap pasar modal, sehingga diharapkan akan meningkatnya jumlah investor dalam negri dan menambah iklim investasi menjadi lebih baik dan akan mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia. Jauh dari pada itu diharapkan juga masyarakat semakin cerdas dalam menginvestasikan dananya, dan diharapkan dapat memberikan manfaat juga bagi kesejahteraan keluarga.

Referensi

Ferry Khusnul M. 2018. Peran sosialisasi dan edukasi dalam menumbuhkan minat investasi di pasar modal syariah. Journal Inovasi Vol. 14 (2): 113-122.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 2017. Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (Revisit2017).

https://www.ojk.go.id/id/berita-dan kegiatan/publikasi/Documents/Pages/Strategi-Nasional-Literasi-

Keuangan-Indonesia-(Revisit-2017)-/SNLKI%20(Revisit%202017)-new.pdf (Akses 12 Juni 2019).

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Munawarah, I. (2023). SOSIALISASI DAN EDUKASI PASAR MODAL BAGI MASYARAKAT KEL. PANGKALAN JATI KEC. CINERE KOTA DEPOK. Where Theory, Practice, Experience & Talent Meet, TPeT, 3(1), 7–10. Diambil dari https://journal.stiegici.ac.id/index.php/tpet/article/view/184