PEMBUATAN MEDIA PRESENTASI INOVATIF BERBASIS KECERDASAN BUATAN UNTUK MAHASISWA SEMESTER 1 STIE GICI BUSINESS SCHOOL

Penulis

  • Judianto Tjahjo Nugroho STIE GICI Business School

DOI:

https://doi.org/10.58890/tpet.v3i1.187

Kata Kunci:

Kecerdasan Buatan, Presentasi

Abstrak

Berdasarkan pembicaraan selama proses belajar mengajar, banyak mahasiswa yang tidak memahami tentang  kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Nama perangkat lunak (software)yang umum digunakan juga banyak yang baru mendengarnya. Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah agar mahasiswa lebih memahami in kecerdasan buatan dan kegunaannya. Kegiatan yang dilakukan adalah memberi pelatihan    “Pembuatan Media Presentasi Inovatif Berbasi Kecerdasan Buatan”. Aplikasi yang digunakan adalah ChatGPT (Openai), Aria (Opera), Bard (Google), Perplexity, Wave Video.

Kegiatan pelatihan ini sengaja diberikan kepada mahasiswa semester 1 (satu) yang nota bene masih akan sangat membutuhkan kemampuan mencari sumber pengetahuan lain diluar materi pembelajaran yang diberikan dosen pengajar mata kuliah dan mempresentasikan secara bai katas apa yang sudah dipelajari. Target luaran yang diharapkan dari kegiatan ini adalah: (1) Mahasiswa memiliki gambaran tentang kecerdasan buatan. (2) Mahasiswa mampu menggunakan kecerdasan buatan secara baik dan benar. (3) Meningkatnya kemampuan mahasiswa dalam membuat media presentasi. (4) Mahasiwa menjadi lebih memiliki kemampuan daya saing dengan lebih mudah mendapatkan informasi tentang pengetahuan. Program PKM ini terlaksana sesuai rencana 

Referensi

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Tjahjo Nugroho, J. (2024). PEMBUATAN MEDIA PRESENTASI INOVATIF BERBASIS KECERDASAN BUATAN UNTUK MAHASISWA SEMESTER 1 STIE GICI BUSINESS SCHOOL . Where Theory, Practice, Experience & Talent Meet, TPeT, 3(1), 27–30. https://doi.org/10.58890/tpet.v3i1.187 (Original work published 30 November 2023)