SOSIALISASI IMPLEMENTASI PERNYATAAN STANDAR AKUNTANSI (PSAK) BERBASIS INTERNATIONAL FINANCIAL REPORT STANDARD (IFRS) PADA SMK SMK-1 DASA SEMESTA BOGOR

Penulis

  • Yustin Triastuti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici
  • Muhammad Yasir Anhar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici
  • Israfil Munawarah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici

Kata Kunci:

Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan, Laporan Keuangan, Internasional Standar

Abstrak

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Di Bogor. Peserta merupakan siswa SMK-1 Dasa Semesta Bogor yang belum sepenuhnya memahami International Financial Report Standard (IFRS) standar akuntansi dalam pelaporan keuangan.

Di era globalisasi ini, warga negara Indonesia khususnya di bidang akuntan harus siap bersaing dengan tenaga kerja asing yang akan datang. Tingginya permintaan akan akuntan dengan standar internasional, mengharuskan akuntan muda mengenal standar pelaporan keuangan internasional dimulai dari sekolah, universitas dan lingkungan kerja sehingga pemahamannya dapat ditingkatkan dan segera mengejar target konvergensi IFRS tersebut. Metode yang digunakan dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk mensosialisasikan informasi seputar Akuntansi Internasional Standar yaitu IFRS.

Unduhan

Diterbitkan

2021-11-01

Cara Mengutip

Triastuti, Y., Yasir Anhar, M., & Munawarah, I. (2021). SOSIALISASI IMPLEMENTASI PERNYATAAN STANDAR AKUNTANSI (PSAK) BERBASIS INTERNATIONAL FINANCIAL REPORT STANDARD (IFRS) PADA SMK SMK-1 DASA SEMESTA BOGOR. Where Theory, Practice, Experience & Talent Meet, TPeT, 1(1), 34–38. Diambil dari https://journal.stiegici.ac.id/index.php/tpet/article/view/50 (Original work published 1 November 2021)