PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM DI ALFAMART BEKASI TIMUR REGENCY 7

Penulis

  • Faros Tri Muliyana
  • Mei Iswandi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GICI

Kata Kunci:

Promosi, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum di Alfamart Bekasi Timur Regency 7. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunkan metode pemilihan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan secara simultan promosi, harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk harum di Alfamart Bekasi Timur Regency 7. Selanjutnya secara parsial, variabel promosi dan variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Alfamart Bekasi Timur Regency 7, sedangkan variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Alfamart Bekasi Timur 7. Besarnya pengaruh promosi, harga dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Alfamart Bekasi Timur Regency 7 sebesar 45,1% sedangkan sisanya sebesar 54,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Alma, Buchari. 2018. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Cetakan ke-Duabelas. Bandung: Alfabeta.

Firmansyah, Anang. 2019. Pemasaran Produk dan Merek. Cetakan pertama. Surabaya: Penerbit Qiara Media.

Haryanto, H Rudy. 2020. Manajemen Pemasaran Bank Syariah. Pamekasan: Duta Media Publishing.

Indrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Cetakan Pertama. Surabaya: Unitomo Press

Kholidah, Nur, & Muhammad Affriyanto. 2020. Faktor – Faktor Pengambilan Keputusan Pembelian Kosmetik Berlabel Halal. Pekalongan : Penerbit NEM.

Musfar, Tengku Firli, & M M SE. 2020. Buku Ajar Manajemen Pemasaran: Bauran Pemasaran Sebagai Materi Pokok Dalam Manajemen Pemasaran. Bandung : Media Sains Indonesia.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Wijayanti, Titik. 2021. Marketing Plan! Dalam Bisnis Thrid Editions. Cetakan Ketiga. Jakarta. Percetakan PT Gramedia.

Unduhan

Diterbitkan

2021-03-31

Cara Mengutip

Tri Muliyana, F. ., & Iswandi, M. (2021). PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM DI ALFAMART BEKASI TIMUR REGENCY 7. Economics Learning Experience & Social Thinking Education Journal, 1(1), 8–17. Diambil dari https://journal.stiegici.ac.id/index.php/eleste/article/view/202