STUDI KELAYAKAN BISNIS PENDIRIAN TOKO HANDPHONE NADINE CELL DI MALL BTM

Penulis

  • Harry Gunawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GICI
  • Iman Hermawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GICI

Kata Kunci:

Payback Period, Internal OOf Return, Net Present Value, Profitability Index, Produk Handphone.

Abstrak

Sudah banyak pelaku usaha yang meraup untung dari usaha Handphone ini namun tidak sedikit pula pelaku usaha Handphone yang gulung tikar alias bangkrut karena perencanaan bisnis yang kurang tepat kualitas pelayanan yang kurang optiMall serta kurang penerapan prinsip kewirausahaan yang dapat membantu calon pelaku usaha dalam membangun dan mejalankan bisnisnya. Bisnis jual beli Handphone sangat menguntungkan dimana kita menjadi distributor dari Produk Produk Handphone yang banyak digemari dan disukai dikalangan global ini dimana Fitur Fitur dalam berpenampilan. Penelitian dalam aspek ini dilakukan untuk menilai biaya-biaya apa saja yang akan dikeluarkan dan seberapa besar biaya-biaya yang akan dikeluarkan. Kemudian juga meneliti seberapa besar pendapatan yang akan diterima jika proyek jadi dijalankan. Metode penelitian yang akan digunakan nantinya dengan payback period (PP), Net Present Value (NPV), Internal Rate of Return (IRR), Profitability Indeks (PI), Break Event Point (BEP), serta rasio-rasio keungan lainya. Dari hasil analisis yang telah dilakukan pada toko Nadine Cell dari aspek finansial maupun aspek non finansial dapat dilihat segmentasi pasar yang baik dan terdapat rentang harga Handphone mulai dari Rp. 1.000.000 hingga Rp. 20.000.000 yang dipasarkan oleh toko Nadine Cell.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Abdul Halim, 2011. Analisis Investasi. Edisi kedua. Jakarta: Salemba Empat.

Anjana, R. (2013). Pengaruh gaya hidup terhadap proses keputusan pembelian iphone pada mahasiswa komunikasi pemasaran universitas bina nusantara. (skripsi). Universitas Bina Nusantara,

BPS. (2021). Proporsi Individu yang Menguasai/Memiliki Telepon Genggam Menur Kelompok Umur (Persen), 2019-2021. Diambil kembali dari bps.go.id: https://www.bps.go.id/indicator/27/1222/1/proporsi-individu-yang menggunakan-telepon-genggam-menurut-kelompok-umur.html

Backer, Elisa. 2010.”Using smartphone and Facebook in A Major Assessment: The Student Experience”E-Journal. Australia: University of Ballarat. Cetakan ke 13). Penerbit Alfabeta.

Dadang Husen Sobana, H. (2010:33-39). Manajemen Keuangan Syariah. Jakarta: Pustaka Setia. Dadang Husen Sobana, H. (2018) Studi Kelayakan Bisnis. Bandung: CV Pustaka Setia.

Harahap, S. (2018). Studi Kelayakan Bisnis Pendekatan Integratif, Cetakan Pertama. Medan: FEBI UIN-SU Press.

H. Rusdiana, (2014). Manajemen Operasi. Jakarta: Pustaka Setia.

Kasmir. Jakfar. (2013) Studi Kelayakan Bisnis. Edisi revisi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Kasmir. Jakfar. (2015) Studi Kelayakan Bisnis. Edisi revisi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Kasmir. Jakfar. (2016) Studi Kelayakan Bisnis. Edisi revisi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Krelinger (1976). Asas Asas penelitian Behavioral. Gadjah Mada University Press. Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) Nomor 16

Putra, D. E. (2015). Smamrtphone Sebagai Gaya Hidup (Studi Deskriptif Tentang Penggunaan smartphone Sebagai Gaya Hidup Mahasiswa FISIP UI). Jurnal Management. iSSN:0909-04098. Program Managemen. FISIP USU.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (Vol. tentang Aktiva Tetap dan Aktiva Lain-lain. Jakarta: Salemba Empat. Harjito, A dan Martono. 2005. Manajemen Keuangan. Yogyakarta.

Umar, H. (2013). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali.Jakarta: Rajawali. Yusuf, M. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana.

Rina Rachmawati, 2011. Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Peningkatan Penjualan (Sebuah Kajian terhadap Bisnis Restoran). Jurnal Kompetensi Teknik Vol. 2, No. 2, Mei 20.

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sudaryono. (2015). Studi Kelayakan Bisnis Teori, Analisa an Teknik Penyusunan Proposal. Jakarta: Lentera Ilmu Cendekia.

Suryana, 2013. Entrepreneurship. Edisi Keempat. Jakarta: Salemba Empat.

Unduhan

Diterbitkan

2021-03-31

Cara Mengutip

Gunawan, H. ., & Hermawan, I. (2021). STUDI KELAYAKAN BISNIS PENDIRIAN TOKO HANDPHONE NADINE CELL DI MALL BTM. Economics Learning Experience & Social Thinking Education Journal, 1(1), 76–85. Diambil dari https://journal.stiegici.ac.id/index.php/eleste/article/view/209