EFEKTIFITAS WENDY RED VELVET SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK POND’S TRIPLE GLOW SERUM DENGAN MODEL VISCAP

(Studi Kasus Pada Remaja di Ciherang Rt 03/06 Kecamatan Tapos Depok)

Penulis

  • Khoirul Umam Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GICI
  • Anis Isputri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GICI

DOI:

https://doi.org/10.58890/eleste.v4i1.215

Kata Kunci:

Efektifitas, Wendy Red Velvent, Minat beli, Konsumen, Produk

Abstrak

Penelitian bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Wendy Red Velvet sebagai Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Pond’s Triple Glow Serum Dengan Model VisCAP (Studi Kasus Pada Remaja di Ciherang Rt 03/06 Kecamatan Tapos Depok). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif pendekatan deskriptif untuk mengetahui seberapa efektif variabel bebas (brand ambassador) dengan variabel terikat (minat beli konsumen). Teknik analisis yang digunakan, yaitu Teknik analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian perhitungan regresi linier sederhana diperoleh Y = 6,042 + 0,3295X. Kemudian pada uji t diperoleh hasil yang menunjukkan nilai  t_hitung variabel brand ambassador sebesar 14,36 > t_tabel 1,984  dengan nilai signifikasi 0.000 < 0.005. Hal ini menunjukkan bahwa brand ambassador Wendy Red Velvet efektif sebagai penentu minat beli konsumen pada produk Pond’s Triple Glow Serum.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk Dan Merek: Planing dan Strategy (1 ed.). (Q. Media, Penyunt.) Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia: Qiara Media.

Hapsari, S., & Heryani, R. (2019). Metodologi Penelitian Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif (1 ed.). Jakarta Selatan, DKI Jakarta: Unindra Press.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (1 ed.). (Sutopo, Penyunt.) Bandung, Jawa Barat: ALFABETA

Skripsi :

Darwati, A. M. (2018). Pengaruh Penggunaan Western Model Sebagai Brand Ambassador Terhadap Sikap Pada Iklan Serta Dampaknya Terhadap Minat Beli (Survei Online Minat Beli Produk Kosmetik Maybelline New York di Indonesia). Universitas Brawijaya, Ilmu Administrasi (Administrasi Bisnis). Malang: Universitas Brawijaya.

Jurnal :

Larasari, E., Lutfi, & Mumtazah, L. (2018, Desember). Pengaruh Brand Ambassador dan Event Sponsorship Terhadap Purchase Intention Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus Produk Smartphone Vivo pada Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa). Manajemen dan Bisnis, XI(1), 261-280.

Andini, P. N., & Lestari, M. T. (2021, April). Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Minat Beli Pengguna Aplikasi Tokopedia. e-Proceeding of Management, 8(2), 2074-2082.

Andini, R., & Trianasari, N. (2021, Agustus). Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian E-Commerce Tokopedia (Studi Kasus pada Boy group BTS dan Girl group Blackpink sebagai Brand Ambassador). e-Proceeding of Management, 8(4), 3146-3153.

Fauziah, N., & Mubarok, D. A. (2019, April). Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli : Studi Pada Produk Kecantikan. Image, 8(1), 37-44.

Jonni, R. R., & Hariyanti, P. (2021, Desember 31). Pengaruh Konten Instagram terhadap Minat Beli Konsumen Space Coffe Roastery Yogyakarta. Mahasiswa Komunikasi Cantrik, 1(2), 119- 134.

Lisna, S. O., & Jamiat, N. (2021, Oktober). Pengaruh Brand Ambassador Agnes Mo Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Lazada di Kota Bandung. e-Proceeding of Management, 8(5), 5696-5713.

Mardiani, A. S., & Wardhana, A. (2018, Agustus). Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen Bandung Kunafe Cake. e-Proceeding of Management, 5(2), 2577- 2583.

Nancy, Goenawan, F., & Monica, V. (2020). Efektivitas Penggunaan Brand Ambassador Laneige Dalam Model VisCAP. E-Komunikasi, 8(2), 9.

Ningrum, N. S. (2016, Oktober). Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen MD Clinic By Lateza. Bisnis dan Iptek, 9(2), 141-152.

Purbohastuti, A., & Hidayah, A. (2020, Juni 26). Meningkatkan Minat Beli Produk Shopee Melalui Celebrity Endorser. Jurnal Bisnis Terapan, 4 (1), 37-46.

Putra, M. I., Suharyono, & Abdillah, Y. (2014, Juli). Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada pengguna LINE di Asia). Administrasi Bisnis, 12(1), 1-10.

Retnowulan, J. (2017, September). Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Smartphone Xiaomi. Cakrawala, XVII(2), 139-145.

Sanny, B. I., & Dewi, R. K. (2020, Juli 26). Pengaruh Net Interest Margin (NIM) Terhadap Return on Asset (ROA) Pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk Periode 2013-2017. Ekonomi Bisnis, 4(1), 78-87.

Soesatyo, N., & Rumambi, L. J. (2013). Analisa Credibility Celebrity Endorser Model : Sikap Audience Terhadap Iklan dan Merek Serta Pengaruhnya Pada Minat Beli “ Top Coffee”. Manajemen Pemasaran, 1(2), 1-12.

Yoel, D. A., Massie, J. D., & Tielung, M. V. (2021, Oktober). Pengaruh Brand Image dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen di Era New Normal Pandemi Covid-19 Pada Baskin-Robbins Manado Town Square. EMBA, 9(4), 136-144.

Yustiana, C., & Jamiat, N. (2021, April). Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen Shopee Segmentasi Pria di Indonesia. (Studi pada Stray Kids sebagai Brand Ambassador). e-Proceeding of Management, 8(2), 1235-1243.

Unduhan

Diterbitkan

2024-04-01

Cara Mengutip

Umam, K., & Isputri1, A. (2024). EFEKTIFITAS WENDY RED VELVET SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK POND’S TRIPLE GLOW SERUM DENGAN MODEL VISCAP: (Studi Kasus Pada Remaja di Ciherang Rt 03/06 Kecamatan Tapos Depok). Economics Learning Experience & Social Thinking Education Journal, 4(1), 37–49. https://doi.org/10.58890/eleste.v4i1.215 (Original work published 1 April 2024)