PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK OASIS

Studi Kasus Pada Masyarakat Cipayung, Kota Depok

Penulis

  • Dwi Puspa Gusti Aprilia Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici
  • Catik Yustina Mart Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap keputusan pembelian Air Minum Dalam Kemasakan Merek Oasis di Cipayung Kota depok. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara insidental sampling. Adapun sampel yang diambil berjumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 56,7% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek  sedangkan sisanya 43,3% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung= 44,175 > dari Ftabel= 2,700. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel kualitas produk dengan hasil analisi thitung (1,882), variabel harga dengan hasil analisis thitung (4,174), variabel Citra Merek dengan hasil analisis thitung (9,615)  dimana ttabel (1,984), maka secara parsial satu variabel tersebut tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Air Minum dalam kemasan merek Oasis di Cipayung Kota Depok.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Amalia Suri. 2017. “Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa”. Jurnal Manajemen dan Keuangan, Vol. 6, No. 1 (Mei). ISSN 2252-84

Daga,(2017). Citra merek, kualitas produk dan kepuasan pelanggan. Cetak pertama Sul- Sel: Global Research And Consulting Institute

Hakim, M. M. D., dan Yahya. (2016). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. ISSN: 2461-0593. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume 5. No 11, November 2016. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIASIA) Surabaya

Husnul Erma (2020) pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mi instan merek indomie (studi kasus di balimatraman, jakarta selatan). Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici Depok.

Kolter, P., & K. L. Keller. 2016. Marketing Management, 15th Edition person Education,Inc.

Rinda Putri (2021) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap keputusan Pembelian Pada HAND SANITIZER GEL DETTOL (studi kasus pada mahasiswa Gici Depok)

Sekaran, U. dan Roger, B. (2017). Metode Penelitian untuk Bisnis: Pendekatan Pengembangan Keahlian. Edisi 6, Buku 2. Jakarta: Penerbit Salemba Empat..

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta

Sumarmo, J. (2020) Pengaruh Citra Merek , Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Instan Merek Kapal Api di Kelurahan Depok. Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici Depok

http://etheses.iainkediri.ac.id/1675/3/931321115_bab%202.pdf https://rufiismada.files.wordpress.com/2012/10/tabel-t.pdf

Unduhan

Diterbitkan

2022-10-29

Cara Mengutip

Puspa Gusti Arilia, D., & Yustina Mart, C. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK OASIS: Studi Kasus Pada Masyarakat Cipayung, Kota Depok. Economics Learning Experience & Social Thinking Education Journal, 2(2), 105–111. Diambil dari https://journal.stiegici.ac.id/index.php/eleste/article/view/28