PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH CELUP SARIWANGI DI KOTA BOGOR

Penulis

  • Eko Wahyu Widayat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GICI
  • Nurhasna Rahmawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GICI

DOI:

https://doi.org/10.58890/jkb.v15i2.193

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstrak

Teh adalah salah satu minuman penyegar yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia bahkan dunia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian Teh Celup Sariwangi di Kota Bogor. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 62,10% keputusan pembelian dijelaskan oleh kualitas produk, harga, promosi dan citra merek sedangkan sisanya 37,90% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan kualitas produk, harga, promosi dan citra merek secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, promosi dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Teh Celup Sariwangi di Kota Bogor. Adapun variabel harga tidak berpengaruh positif dan signifikan. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian Teh Celup Sariwangi di Kota Bogor adalah kualitas produk.

 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Firmansyah, Anang M. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Planning and Strategy). Cetakan Pertama. CV Penerbit Qiara Media. Surabaya.

Hendrayani, Eka., Sitinjak, Wahyunita., Kusuma, Gusti Putu Eka., Yani, David Ahmad., Yasa, Ni Nyoman Kerti., Chandrayanti, Teti., Wisataone, Voettie., Wardhana, Aditya., Sinaga, Roeskani., Hilal, Nur. (2021). Penerbit Media Sains Indonesia (CV. Media Sains Indonesia). Bandung.

Indrasari, Meithiana. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Cetakan Pertama. Unitomo Press. Surabaya.

Rosmayati, Siti., Sudirman, Acai., Haerany, Anne., Arifudin, Opan., Rijal, Khairul., Alaydrus, Syafika., Rusmana, Fenny D., Syamsuriansyah., Hanika, Ita Musfirowati., Nugroho, Lucky. (2020). Perilaku Konsumen Dan Perkembangannya Di Era Digital. Cetakan Pertama. Widina Bhakti Persada Bandung. Bandung.

Satriadi., Wanawir., Hendrayani, Eka., Siwiyanti, Leonita., Nursaidah. (2021). Manajemen Pemasaran. Cetakan Pertama. Penerbit Samudra Biru (Anggota IKAPI). Yogyakarta.

Syarifudin. (2019). Citra Merek dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan. Cetakan Pertama. Unimal Press. Takengon.

Yulianti, Farida,. Lamsah., Periyadi. (2019). Manajemen Pemasaran. Cetakan Pertama. Penerbit Deepublish (Group Penerbitan CV Budi Utama). Yogyakarta.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-30

Cara Mengutip

Wahyu Widayat, E., & Rahmawati, N. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH CELUP SARIWANGI DI KOTA BOGOR. Jurnal Gici Jurnal Keuangan Dan Bisnis, 15(2), 120–128. https://doi.org/10.58890/jkb.v15i2.193