PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO KUE RUMAH TALAS BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.58890/jkb.v16i1.268Kata Kunci:
Kualitas produk, Harga, Keputusan Pembelian.Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada toko kue Rumah Talas Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresis linier berganda. Pemilihan sempel dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada konsumen yang pernah berbelanja di Rumah Talas Bogor. Adapun sempel tersebut berjumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 41,3% Secara serempak kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko kue Rumah Talas Bogor. Secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko kue Rumah Talas Bogor. Dan secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko kue Rumah Talas Bogor. Atas dasar hasil analisis yang telah dilakukan sebelumnya dapat diketahui bahwa kualitas produk memiliki thitung sebesar 4,616 dengan signifikasi sebesar 0,000 maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan hasil dari variabel harga memiliki thitung sebesar 3,850 dengan signifikasi sebesar 0,000 maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Unduhan
Referensi
Hanisa. (2022). Pengaruh Kualitas Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pelanggan. Bogor : Apotek Kimia Farma Bogor.
Hurriyati. R. (2019). Bauran Pemsaran Dan Loyalitas Konsumen. Cetakan Kedua.
Bandung: Alfabeta.
Ibrahim. M., S. M. Thawil. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. . Universitas Islam Attahiriyah.
Indrasari. M. (2019). Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan. Cetakan Pertama.
Surabaya: Unitomo Press.
Irwansyah. R., K. Listya, A. Setiorini, I. M. Hanika, M. Hasan, K. P. Utomo, A. Bairizki, A. S. Lestari, D. W. S. Rahayu, M. Butarbutar, H. Nupus, I. Hasbi, Elvera, D. Triwardhani (2021). Perilaku Konsumen. Cetakan Pertama. Bandung: Widina Bhakti Persada.
Kotler. Philip dan Keller. Kevin Lane. (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi 13, jilid 2. Jakarta : Erlangga.
Krismawati. I. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Tri (Studi Kasus Masyarakat Kota Bogor).
Nihayah. A. Z. (2019). Pengolahan Data Penelitian Menggunakan Software SPSS
b23.0. Semarang: UIN Walinsongo.
Putra. A. D. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kecap ABC.
Saleh. M. Y., & M, Said. (2019). Konsep dan Strategi Pemasaran. Cetakan Pertama. Makassar: Sah Media.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&B. Cetakan Pertama. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, V. Wiratna, (2020). Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Pustaka Baru Press. (66,83&85)
Sunyoto. D. (2019). Dasar – Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Stategi dan Kasus). Cetakan Ketiga. Yogyakarta : CAPS.
Zusrony. E. (2021). Perilaku Konsumen di Era Modern. Semarang: Yayasan Prima Agus Teknik