PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CITRA MEREK, DAN DISKON TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SWETER POLOS DI TAMBORA JAKARTA BARAT

Penulis

  • Eko Yuliawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici
  • Mardiah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gici

DOI:

https://doi.org/10.58890/jkb.v13i1.84

Kata Kunci:

Celebrity Endorser, Citra Merek, Diskon, Minat Beli

Abstrak

Seiring dengan perkembangan bisnis fashion yang saat ini terus digandrungi oleh kalangan millenial, maka perusahaan- perusahaan yang bergerak di bidang penjualan fashion baik yang skala besar, menengah maupun kecil mulai banyak bermunculan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui apakah celebrity endorser, citra merek dan diskon berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk sweter polos. Motode analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Adapun sampel pada penelitian ini sebanyak 385 responden. Hasil penelitian menunjukan hasil uji hipotesis secara bersama-sama (Uji-F) celebrity endorser, citra merek, dan diskon secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil uji hipotesis secara parsial (uji-t) menunjukan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk Sweater polos dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk Sweater polos.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

A. Shimp, Terence. (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam periklanan dan Promosi. Jakarta: Salemba Empat.

Kotler, P., & K. L. Keller, (2016), Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Roza’in,A (2017). Pengaruh Celebrity Endorser Gayahidup dan Media Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Smartfren Andromax di Kota Kediri. Simki-Economic Vol. 01 No. 05 Tahun 2017. Universitas Nusantara PGRI Kediri

Wijayasari, N., Mahfudz (2018). Pengaruh Brand Image Kualitas Persepsi Harga dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sarung Gajah Duduk di Kabupaten Pekalongan ISSN (Online): 2337-3792 Volume 7, Nomor 2, Tahun 2018 Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Diponegoro.

Widodo, S, S., (2017) Pengaruh Discount Display Produk dan Lokasi Toko Terhadap Keputusan Pembelian di Toko D’Sport Kediri. ISSN : Simki-Economic Vol. 01 No. 01 Tahun 2017.

Unduhan

Diterbitkan

2023-08-12

Cara Mengutip

Yuliawan, E., & Mardiah. (2021). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CITRA MEREK, DAN DISKON TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SWETER POLOS DI TAMBORA JAKARTA BARAT. Jurnal Gici Jurnal Keuangan Dan Bisnis, 13(1), 106–115. https://doi.org/10.58890/jkb.v13i1.84 (Original work published 12 Agustus 2023)