PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CITRA MEREK, DAN DISKON TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SWETER POLOS DI TAMBORA JAKARTA BARAT
DOI:
https://doi.org/10.58890/jkb.v13i1.84Kata Kunci:
Celebrity Endorser, Citra Merek, Diskon, Minat BeliAbstrak
Seiring dengan perkembangan bisnis fashion yang saat ini terus digandrungi oleh kalangan millenial, maka perusahaan- perusahaan yang bergerak di bidang penjualan fashion baik yang skala besar, menengah maupun kecil mulai banyak bermunculan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui apakah celebrity endorser, citra merek dan diskon berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk sweter polos. Motode analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Adapun sampel pada penelitian ini sebanyak 385 responden. Hasil penelitian menunjukan hasil uji hipotesis secara bersama-sama (Uji-F) celebrity endorser, citra merek, dan diskon secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil uji hipotesis secara parsial (uji-t) menunjukan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk Sweater polos dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk Sweater polos.
Unduhan
Referensi
A. Shimp, Terence. (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam periklanan dan Promosi. Jakarta: Salemba Empat.
Kotler, P., & K. L. Keller, (2016), Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Roza’in,A (2017). Pengaruh Celebrity Endorser Gayahidup dan Media Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Smartfren Andromax di Kota Kediri. Simki-Economic Vol. 01 No. 05 Tahun 2017. Universitas Nusantara PGRI Kediri
Wijayasari, N., Mahfudz (2018). Pengaruh Brand Image Kualitas Persepsi Harga dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sarung Gajah Duduk di Kabupaten Pekalongan ISSN (Online): 2337-3792 Volume 7, Nomor 2, Tahun 2018 Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Diponegoro.
Widodo, S, S., (2017) Pengaruh Discount Display Produk dan Lokasi Toko Terhadap Keputusan Pembelian di Toko D’Sport Kediri. ISSN : Simki-Economic Vol. 01 No. 01 Tahun 2017.