PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ESKULKUL DI KEDAI ESKULKUL BOCIL, BOGOR

Penulis

  • Altatit Dianawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GICI
  • Inriyani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GICI

DOI:

https://doi.org/10.58890/jkb.v15i1.66

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Lokasi berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian Eskulkul Bocil. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa variabel harga dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel kualitas produk dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Eskulkul Bocil. Berdasarkan Uji F dengan tingkat signifikansi 5%, menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh secara simultan (bersamaan) terhadap keputusan pembelian Eskulkul Bocil. Koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,406 artinya sebesar 40,6% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga, promosi, dan lokasi. Adapun sisanya sebesar 59,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Agnes L.,P.,W, Lisbeth, M & Jantje, S Jurnal EMBA Vol.2 No.3 September 2014, Pengaruh Kualitas, Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Bantenan Center Sonder Minahasa.

Depkes RI. 2013. Riset Kesehatan Dasar. Jakarta : Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

Kotler, P dan Amstrong, G. 2008. Dasar-dasar Pemasaran. Edisi 11. Penerbit Indeks, Jakarta.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller,. 2018. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga belas. Jilid 1. Terjemahan oleh Bob Sabran MM. Erlangga, Jakarta.

Marvel Werung Dolina L. Tampi Joan V. Mangindaan Productivity, Vol. 1 No. 5, 2020 e-ISSN. 2723-0112 Citra Merek Smartphone Samsung terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado

Syukardi dan Chandrawatisma. 1008. The Analysis Of Customer Satisfaction Of Corned Pronas Product Of Pt Cip, Denpasar, Bali. Jurnal Teknologi Industri Pertanian, 18(2). https://journal.ipb.ac.id/index.php/jurnaltin/article/view/4756

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Bumi Aksara. Yogyakarta

___________. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.

Widiwati, A. dan Ruslan, M.R. 2019. Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Pada Merek Raja Iro di Makassar. Jurnal Bisnis & Kewirausahaan, Volume 8, No. 1, 2019.

Unduhan

Diterbitkan

2023-06-30

Cara Mengutip

Dianawati, A., & Inriyani. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ESKULKUL DI KEDAI ESKULKUL BOCIL, BOGOR. Jurnal Gici Jurnal Keuangan Dan Bisnis, 15(1), 10–19. https://doi.org/10.58890/jkb.v15i1.66